Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Marselino Ferdinan, Pemain Gelandang Kesayangan Shin Tae-yong

 

Matzsport.com – Berikut profil Marselino Ferdinan, pemain gelandang Timnas Indonesia kesayangan Shin Tae-yong.

Kemunculan Marselino Ferdinan mampu membuat publik terkejut dengan aksinya yang memukau. Ia memiliki kualitas yang baik dalam mengolah Si Kulit Bundar, tak heran jika pelatih Timnas Indonesia merekrutnya di usianya yang masih muda.

Pemain kelahiran Jakarta tersebut saat ini bermain di klub Liga 1 bersama Persebaya Surabaya. Di usianya yang masing 18 tahun, ia sudah menjadi pemain andalan.

Bersama Timnas, Marselino berhasil mencapai babak semifinal Piala AFF 2022. Kekalahan 2-0 di leg kedua membuat langkah Garuda terhenti. Alhasil, Vietnam yang berhak melaju ke final usai menahan imbang di leg pertama sekaligus memenangkan laga kedua.

Marselino seringkali dimainkan sebagai gelandang serang atau gelandang sayap. Bahkan ia mencatatkan rekor sebagai pemain Timnas Indonesia termuda saat ini.

Profil Marselino Ferdinan

Nama Lengkap: Marselino Ferdinan Philipus

Kelahiran: Jakarta, 9 September 2004

Tinggi, 1,76 cm

Agama: Kristen

Klub saat ini: Persebaya Surabaya

Karir Marselino Ferdinan

Marselino bergabung bersama Persebaya Surabaya sejak tahun 2019 di klub junior. Tahun 2021, ia mendapat kepercayaan bergabung ke skuad utama Persebaya Surabaya untuk berkompetisi di Liga 1 2021/2022.

Performanya begitu matang, di Liga 1 ia menjadi aktor penting dalam kemenangan Persebaya menghadapi tim lawan. 

Ia sudah bermain bersama Timnas Indonesia U-16 dan mendapatkan kesempatan bermain di Timnas U-23 tahun 2021.

Bahkan ia menjadi salah satu anak kesayangan Shin Tae-yong. Terlihat dari kedekatannya antara pelatih dan anak didik yang berbeda dengan lainnya.

Kepercayaan dirinya dalam menggiring bola, memberikan umpan, hingga shooting ke gawang menjadi ciri khas tersendiri yang dimiliki pemain berusia 1 tahun tersebut.

Bagaimana Masa Depan Marselino Ferdinan?

Melihat kemampuan yang dimiliki Marselino saat ini, banyak yang menganggap ia layak bermain di klub Eropa. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum ada klub luar yang meliriknya.

Setelah Piala AFF usai, kemungkinan besar namanya akan kembali meroket. Apalagi di usianya yang masih muda, ia memiliki banyak kesempatan untuk mencapai karir yang sukses di dunia sepakbola Indonesia.

Itulah profil Marselino Ferdinan, pemain sepakbola Indonesia yang usianya masih mudah namun prestasinya luar biasa.