Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Pemain Barcelona yang Habis Kontrak di Tahun 2023

Matzsport.com - Berikut adalah daftar pemain Barcelona yang habis kontrak di tahun 2023. Barcelona merupakan klub raksasa Spanyol yang selalu memberikan perubahan dari segi pemain. Banyak pemain muda yang bermunculan semenjak dilatih Xavi Hernandez.

Bongkar pasang pemain dilakukan semenjak penurunan performa beberapa tahun terakhir. Pada musim sebelumnya, mereka tidak meraih gelar La Liga, Liga Champions, maupun kompetisi lainnya. Tentu hal ini bukan yang diinginkan oleh fans Barca.

Seperti yang diketahui, Barcelona dikenal dengan gaya permainannya yang khas "Tiki Taka." Pada eranya, mereka mampu mengobrak abrik pertahanan lawan dengan permainan yang ciamik. Selain itu, banyak juga trofi yang pernah diraih Barca. Harapan besar, perubahan pemain membuat Barcelona bisa bangkit kembali.

5 Daftar Pemain Barcelona yang Habis Kontrak di Tahun 2023

Beberapa pemain akan kehabisan kontrak di tahun ini. Keputusan untuk mempertahankan atau menjualnya tergantung dari manajemen sekaligus pelatih Barcelona. Adapun beberapa pemain yang masuk ke dalam daftar tersebut di antaranya:

1. Sergio Busquets

Siapa yang tidak mengenal gelandang tengah Barcelona yang satu ini? Salah satu pemain gelandang terbaik yang sudah 15 musim berseragam Barcelona akan kehabisan kontrak musim ini. Sepanjang karirnya, banyak prestasi diraih seperti 8 juara La Liga, 3 Liga Champions, hingga Copa Del Rey.

Barcelona harus berpikir panjang jika ingin melepaskan S. Busquests. Melihat performanya sekarang memang tampak menurun. Namun ia masih pantas berseragam di Barcelona dan memimpin pemain junior lainnya yang baru bergabung bersamanya.

Saat ini, Barcelona masih belum menemukan penggantinya yang sepadan. Pemain dengan gaya permainannya yang khas dan sederhana ini masih sulit dicari. Kemungkinan besar, ia juga tidak akan meninggalkan klub kesayangannya begitu saja.

2. Hector Bellerin

Hector Bellerin merupakan pemain yang diboyong dari Arsenal secara gratis. Melihat performa Jordi Alba yang kini semakin buruk, Xavi harus segera mencari penggantinya. Bellerin sempat digadang-gadang menjadi pemain yang dapat menggantikannya, namun sangat disayangkan. Performanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sejauh ini, ia hanya dimainkan pada 3 laga Liga Spanyol dan 2 pertandingan di Liga Champions. Sejatinya, Bellerin merupakan didikan La Masia. Namun perkembangannya masih belum sesuai harapan Barcelona saat ini. 

3. Memphis Depay

Striker asal Belanda, Memphis Depay juga menjadi salah satu pemain Barcelona yang akan habis kontrak di musim 2022/2023. Depay jarang diturunkan ke lapangan semenjak kedatangan Robert Lewandowski.

Performanya bersama Barcelona memang tampak kurang gacor semenjak bergabung. Melihat itu, Xavi Hernandez menjadikannya sebagai cadangan. Akan tetapi, ia juga telah memberikan kontribusi yang lumayan baik bagi Barca sejauh ini.

Depay telah dikaitkan dengan beberapa klub yang kemungkinan akan memboyongnya pada bursa transfer nanti. Salah satunya Newcastle, salah satu klub Liga Inggris yang sedang naik daun tertarik ingin mendatangkannya. Klub lainnya yaitu AS Roma yang masih membutuhkan pemain penyerang.

4. Marcos Alonso



Sama seperti Bellerin, Alonso merupakan pemain yang digadang-gadang bakal menggantikan peran Jordi Alba di bek kiri. Masih belum ada tanda-tanda terkait perpanjangan kontrak mantan pemain Chelsea tersebut. 

Alonso sudah bermain sebanyak 12 pertandingan dan berhasil mencetak 1 gol. Melihat performanya yang masih konsisten, tidak menutup kemungkinan ia akan diperpanjang kontraknya. Namun Xavi Hernandez masih tetap sedang mencari pemain baru di musim ini.

5. Sergio Roberto

Sergio Roberto juga akan kehabiskan kontrak di musim ini. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 328 laga dan sudah mencetak 14 gol serta 39 assist. Hasil yang cukup baik diraih Sergio Roberto sejauh ini bersama Barcelona.

Ia terus mengalami peningkatan dan sering menjadi andalan utama Barca. Melihat itu, kemungkinan besar ia masih diperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Selain itu, belum ada tanda-tanda terkait klub yang tertarik untuk merekrutnya.

Itulah daftar pemain Barcelona yang habis kontrak di tahun 2023. Akankah nasib mereka berlanjut atau justru terhenti di Barca.