Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adelyna Gedy Solossa Sebut Boaz Solossa Sudah Nyaman di Satu Klub, Bukan Persipura!

MATZSPORT.COM - Adelyna Gedy Solossa, istri pesepakbola Tanah Air Boaz Solossa sempat menjadi sorotan publik.

Boaz merupakan salah satu pemian legenda Persipra Jayapura. Ia bahkan menjadi kebanggaan Indonesia berkat penampilannya yang memukai bersama Timnas Garuda.

Pemain nomor punggung 86 tersebut dirumorkan akan kembali ke Persipura Jayapura, yakni mantan klubnya. 

Akan tetapi, sang istri membantah terkait hal itu melalui unggahan instatorynya. Bahkan ia mengutarakan tentang suaminya yang masih berseragam Borneo FC.

Boaz Solossa tidak akan kemana-mana, ia tetap menjadi keluarga Borneo FC Samarinda. Sang istri juga mengingatkan bahwa ada luka atas pemecatan Boaz dari manajemen Persipura.

Ia mengutarakan tidak akan melukai tim yang menerimanya dengan sepenuh hati, yakni Abi Said Amin dan ade bos Nabil Husein sebagai pemilik Borneo FC.

Dianggap Seperti Keluarga

Borneo FC tampak menganggap Boaz Solossa bersama keluarganya seperti saudara. Mereka mampu merangkulnya tanpa adanya ikatan tertentu.

Bahkan Adelyna Gedy Solossa mengungkapkan tim Borneo adalah keluarganya sekarang dan akan selalu menjaga keutuhan itu.

Berkat kenyamanan yang diberikan oleh klub Samarinda tersebut, istri Boaz Solossa merasa telah mendapatkan sesuatu yang berbeda.

Seperti yang diketahui, padahal Adelyna dan Boaz merupakan kelahiran Papua. Namun untuk manajemennya masih baik di klub lain.

Dimana Boaz Solossa Saat Ini?

Boaz Solossa kini bermain di PSS Sleman, sebelumnya ia berseragam Borneo FC dan menjadi salah satu pemain termahal di Indonesia.

Bersama PSS Sleman, pemain asal Jayapura tersebut masih belum bisa menemukan performa terbaiknya.

Mengingat usianya yang kini sudah 36 tahun, penampilannya sudah tidak segacor dulu bersama Persipura maupun Timnas Indonesia.

Akan tetapi, ia memiliki kualitas permainan yang sangat baik. Paling tidak Boaz mempunyai mental yang tinggi untuk membawa juniornya menjadi yang terbaik.

Sepertinya, Boaz Solossa bakal segera gantung sepatu di usianya yang sudah tidak muda lagi. Namun ia belum mengutarakan dimana klub terakhir yang akan dipilihnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut telah mengantong sejumlah prestasi. Baik untuk klub, Timnas, maupun prestasi individu yang diraihnya.

Sangat layak baginya mendapatkan julukan sebagai pemain legenda Indonesia yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.