Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Kiper Terbaik Piala Dunia 2022, Pertama dari Jerman

Matzsport.com - Berikut adalah daftar kiper terbaik Piala Dunia 2022. Piala dunia merupakan ajang kompetisi sepak bola di tingkat internasional yang diikuti oleh tim nasional dari berbagai negara terpilih, serta disaksikan oleh seluruh dunia. Di setiap pertandingan sepak bola biasanya akan ada salah satu pemain penting yang diandalkan agar pihak lawan tidak bisa mendapatkan point. Pemain penting ini disebut kiper, yang bertugas menjaga gawang agar pihak lawan tidak dapat memasukkan bola ke dalam gawang.

Yuk, simak kiper terbaik piala dunia di tahun 2022 berikut ini:

1) Manuel Neur (Jerman)

Manuel merupakan salah satu kiper terbaik yang memiliki jam terbang tinggi. Tidak heran, jika Manuel mendapat penghargaan secara berturut-turut, mulai dari 2013, 2016, 2020, hingga tahun ini. Selain memiliki segudang prestasi, kiper terbaik satu ini juga cukup gesit sehingga dipercaya oleh timnya sebagai sistem penyelamatan dan pertahanan terbaik. 

2) Thibaut Courtois (Belgia)

Thibaut merupakan salah satu kiper legendaris terbaik kelas dunia yang prestasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Thibaut memulai keberuntungannya sejak bergabung dengan Real Madrid. Thibaut menyabet prestasi di Golden Glove pada tahun 2018. Bahkan sebelum bermain di Piala Dunia 2022, Thibaut unggul di Liga Champions musim pertama.

3) Hugo Lloris (Prancis)

Hugo merupakan salah satu kiper terbaik dari Prancis yang memiliki prestasi dalam Piala Liga Inggris pada tahun 2014/2015 dan tahun 2020/2021. Selain itu, Hugo juga mengantongi beragam prestasi lainnya yang cukup memuaskan, salah satunya di ajang pertandingan sepak bola dunia pada tahun 2018. Lalu di tahun 2021, Hugo kembali mendapat gelar UEFA National League.

4) Keylor Navas (Kosta Rika)

Keylor merupakan salah satu kiper terbaik yang mampu membawa Kosta Rika ke babak 8 besar dalam ajang pertandingan sepak bola dunia di tahun 2014. Di tahun tersebut, Keylor membela klub Real Madrid terhitung selama 5 tahun. Setelah itu, Keylor memutuskan untuk bergabung dengan klub Paris Saint German (PSG).

5) Jan Oblak – Slovenia

Jan merupakan salah satu kiper terbaik dari Slovenia dengan karakteristik reflek cepat dan tubuh atletis yang membuatnya mendapatkan performa bagus di lapangan. Bahkan, hampir 80% selalu berhasil menyelamatkan gawang dari tembakan lawan, tidak heran jika Jan dinobatkan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

6) David De Gea (Spanyol)

Kiper terbaik Piala Dunia 2022 selanjutnya ialah David de Gea. David merupakan salah satu kiper terbaik yang mengantongi banyak prestasi. Beberapa prestasi tersebut, yaitu menjadi pemain terbaik Sir Matt Busby pada tahun 2014, PFA Premier League Team of The Year pada tahun 2017, dan FIFPro World XI pada tahun 2018.

7) Allison Becker (Brasil)

Allison Becker merupakan salah satu kiper terbaik yang dikenal memiliki kelincahan, kecepatan, serta kinerja yang bagus dalam tim. Untuk itu, jika semua keahlian tersebut digabungkan dengan strategi yang mumpuni, tentu saja akan menjadi sebuah pertahanan yang tidak terkalahkan.

8) Ederson Moraes (Brasil)

Ederson merupakan salah satu kiper terbaik yang memiliki catatan bermain sangat baik. Ederson juga terbilang profesional di setiap pertandingan, bahkan diyakini dapat menyelamatkan 75% tendangan lawan. Dalam hal ini, Ederson terbukti berhasil dalam mempertahankan juara Liga Inggris pada tahun 2017 sampai tahun 2021. Tidak heran jika pada tahun 2022, Ederson kembali ditunjuk untuk membela tim nasional Brasil dalam ajang kompetisi sepak bola dunia Brazil.

9) Kasper Schmeichel (Denmark)

Kasper merupakan salah satu kiper terbaik yang memiliki segudang prestasi. Pada tahun 1986, Kasper berhasil menyabet beberapa penghargaan, mulai dari PFA Premier League Team of The Year pada tahun 2012 dan tahun 2013, lalu penghargaan Football League pada tahun 2015, dan kembali mengangkat trofi Piala FA pada tahun 2021.

10) Edouard Mendy (Senegal)

Edouard merupakan salah satu kiper terbaik legendaris yang dikenal memiliki stamina cukup bagus dan kuat sehingga tiada tandingannya. Selain itu, Edouard juga memiliki banyak prestasi yang sangat mumpuni, mulai dari mendapat trofi bergengsi di setiap 21 pertandingan, hingga prestasi individunya. Prestasi tersebut diantaranya: menjadi kiper terbaik Liga Champions pada tahun 2021, kiper terbaik FIFA pada tahun 2021, dan kiper terbaik Piala Afrika pada tahun 2021.

Itulah 10 kiper terbaik Piala Dunia 2022, adakah jagoan kalian?