Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Klub yang Akan Juara Liga 1 2022/2023, Ini Dia 5 Kandidat Terkuat

Matzsport.com - Berikut prediksi klub yang akan juara Liga 1 2022/2023, siapa saja mereka? Persaingan semakin sengit ditunjukan masing-masing klub. 

Saat ini, kompetisi Liga 1 sudah memasuki pekan ke-18. Tinggal separuh musim tersisa akan terlihat siapa yang bakal menjadi juara Liga 1 2022.

Total ada 18 klub yang saling bertanding demi memperebutkan gelar juara. Ada yang mengalami nasib buruk di awal musim, bahkan ada yang berjalan mulus. Tim yang digadang-gadang bakal menjadi juara belum tentu mendapatkan gelar tersebut.

Melihat performa masing-masing klub sejauh ini, berikut 5 kandidat terkuat juara Liga 1 2022/2023:

1. Bali United

Bali United merupakan peraih juara Liga 1 musim 2021/2022. Tidak menutup kemungkinan mereka akan meraihnya kembali musim ini.

Seperti yang terlihat, performanya masih sangat baik usai meraih kemenangan paling banyak sejauh ini, yakni 11 laga dari 17 penampilan. Sisanya mengalami kekalahan 6 kali dan membuatnya menempati posisi ke-2 klasemen Liga 1 dengan total 33 poin.

Masih ada kesempatan bagi mereka untuk saling mengejar puncak klasemen yang masih dipimpin PSM Makassar dengan perolehan 34 poin. Hanya terpaut 1 poin saja, untuk menggusurnya sangat mudah apabila terus konsisten dengan kemenangan.

2. Persib Bandung

Persib Bandung merupakan salah satu klub yang bermental juara. Meski alami performa yang buruk di awal musim, mereka tampil dengan sangat baik sejauh ini. 

Alhasil, Persib kini menempati posisi ke-4 klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 33 poin. Tercatat sudah meraih 10 kali kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kali kekalahan.

Peluang untuk memuncaki klasemen sekaligus menjadi juara Liga 1 2022/2023 sangat terbuka lebar bagi klub berjuluk Maung Bandung. 

Bahkan mereka berhasil mengalahkan rival abadinya pada Rabu, 11 Januari 2023. Persija kalah tipis 1-0 dan membuatnya tergusur dari posisi ke-4.

3. PSM Makassar

PSM Makassar sepertinya menjadi tim kuda hitam di musim 2022/2023. Tim yang tidak digadang-gadang bakal juara justru tampil dengan sangat baik sejauh ini.

Mereka baru mengalami kekalahan 1 kali dalam 17 laga yang dimainkan. Tentu ini menjadi catatan yang cukup baik. Tercatat sudah 9 kali kemenangan dan 7 hasil imbang diraihnya.

Mereka harus bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen jika ingin menjadi juara Liga 1 musim ini. Apalagi selisih poinnya sedikit dengan peringkat bawahnya. Tentu akan membuat persaingan semakin ketat.

Satu-satunya kekalahan saat menghadapi Madura United. Lulinha menjadi pahlawan kemenangan usai mencetak gol tunggal.

4. Madura United

Memiliki poin yang sama dengan Persib dan Bali United, tidak menutup kemungkinan mereka bisa mengakhirinya sebagai juara musim ini.

Apalagi mereka memiliki pemain berkualitas unggul, dengan skema permainan yang baik bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya dengan mudah. Kemenangan terus menerus harus diraihnya jika ingin menjadi juara.

Seperti yang diketahui, ambisi yang sama juga diinginkan oleh klub lain. Tentunya mereka tak ingin diam begitu saja membiarkan 3 poin menghilang. 

5. Persija Jakarta

Sama seperti Persib Bandung, Persija Jakarta merupakan klub yang memiliki mental juara. Melihat performanya saat ini, tidak menutup kemungkinan akan finish sebagai juara Liga 1 2022/2023.

Banyak dari mereka yang memprediksi bahwa Persija Jakarta bisa meraih semua itu. Apalagi dengan kondisinya yang semakin baik saat ini.

Apabila berhasil menyapu bersih kemenangan laga selanjutnya. Persija bisa menyalip Persib, Madura United, hingga PSM Makassar yang ada di puncak klasemen BRI Liga 1.