Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi PSIS vs Persis Liga 1 2023, Duel Panas Derby Jateng

MATZSPORT.COM - PSIS Semarang bakal melakoni laga melawan Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 2023. 

Persaingan yang ketat antara PSIS melawan Persis bakal tersaji di Stadion Jatidiri Jumat, 17 Februari 2023.

PSIS kini menempati posisi ke-8 klasemen Liga 1 dengan perolehan 32 poin. Dalam 22 laga yang dimainkan, tercatat telah memenangkan 10 pertandingan, 2 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Sementara Persis menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan total 29 poin. Mereka telah meraih 7 kemenangan dan 8 hasil imbang dalam 24 penampilannya.

Pemimpin klasemen masih dipegang PSM Makassar dengan total 50 poin. Diikuti Persija Jakarta, Persib Bandung, hingga Madura United.

Masih cukup jauh untuk mengejar ketertinggalan bagi PSIS maupun Persis. Namun kesempatan untuk naik klasemen masih terbuka lebar.

Prediksi PSIS vs Persis

Pertemuan antara PSIS melawan Persis berlangsung cukup ketat. Dalam lima laga terakhirnya, tercatat telah meraih 4 hasil imbang.

PSIS menang sekali pada 21 Juni 2022 dengan skor 1-2 di kompetisi Piala Presiden. Pertemuan terakhir berlangsung imbang pada 3 September 2022.

Peluang bagi PSIS untuk menang sangatlah besar di laga kali ini, mereka bermain dihadapan pendukung sendiri.

Akan tetapi, Persis juga merupakan tim yang berasal dari daerah yang sama. Laga derby Jateng yang sangat menarik untuk disaksikan.

Prediksi skor:PSIS 2-1 Persis

Daftar Susunan Pemain

Susunan pemain PSIS (4-3-3): 

Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat, Ridho, Ryo Fujii, S. David Maulana, Wawan Febrianto, Hari Nur Yulianto, Taisei Marukawa. 

Pelatih: Gilbert Agius.

Susunan pemain Persis (4-3-3): 

Gianluca, Gavin Kwan Adsit, Rian Miziar, Arif Budiyono, Sutanto Tan, M Shulton, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Alfath Fathir, Samsul Arif, Ferdinand Sinaga. 

Pelatih: Leonardo Medina.

Jadwal Pertandingan PSIS vs Persis BRI Liga 1

  • Jumat, 17 Februari 2023
  • Pukul 15.00 WIB
  • Stadion Jatidiri
Siapakah yang bakal menang di laga Derby Jateng kali ini? PSIS Semarang maupun Persis Solo bakal bersaing ketat untuk memperoleh kemenangan di Liga 1 2022/2023.