Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Witan Suleman, Pemain Baru Persija Jakarta

MATZSPORT.COM - Profil Witan Sulaeman banyak dicari orang-orang semenjak kiprahnya di Timnas Indonesia.

Baru-baru ini, Witan menjadi sorotan kembali setelah bergabung dengan salah satu klub papan atas Liga 1, Persija Jakarta.

Pemain kelahiran 2001 tersebut secara mengejutkan memilih Persija sebagai singgahan setelah habis kontrak bersama FK AS Trencin.

Bagi yang sering melihat aksi Witan Sulaeman di Timnas Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi bagaimana performanya.

Profil Witan Sulaeman

Mungkin pecinta sepakbola Tanah Air sudah mengenal Witan hanya dari segi performa saja. Namun untuk informasi secara detail banyak yang belum memahaminya. 

Berikut Bidoata Witan Sulaeman selengkapnya:
  • Nama:Witan Sulaeman
  • Kelahiran: Palu, 8 Oktober 2001
  • Tinggi, 1,7m
  • Orang tua: Humaidi
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Klub saat ini: Persija Jakarta
  • Mantan klub: FL AS Trencin
Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain yang memiliki prestasi cukup baik. Ia menjadi pemain gelandang yang cukup menakutkan.

Pemain berusia 21 tahun ini telah mencatatkan 6 gol bersama Timnas Indonesia dari tahun 2021. Pada kompetisi Piala Suzuki AFF, Witan berhasil mencetak 3 gol dan 5 assist.

Sementara di kualifikasi Piala Asia telah mencetak 3 gol dalam 4 kali penampilannya. Ia juga pernah bermain di kualifikasi Piala Dunia 3 kali.

Gaya bermain khas Witan dikenal ketika mengolah Si Kulit Bundar yang cukup lengket dan mampu memberikan umpan manja kepada rekan satu timnya.

Bagaimana Nasib Witan Bersama Persija?

Keputusan Witan Sulaeman bergabung Persija Jakarta pastinya sudah dipikirkan secara matang.

Sebagai salah satu pemain andalan Timnas Garuda, Persija tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi di usianya yang masih muda, ia bakal menjadi pemain berkualitas.

Melihat Persija saat ini memang membutuhkan gelandang yang jago memainkan umpan manja. Selain itu, Witan juga gacor dalam mencetak gol.

Akan sangat membantu Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 2022/2023. Saat ini, Persija telah mengantongi 41 poin di urutan ke-2.

Masih ada kesempatan hingga akhir musim untuk bisa menjuarai turnamen BRI Liga 1. Mereka harus bisa menyapu bersih semua lawan yang dihadapinya.