Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persija Diprediksi Bakal Juara BRI Liga 1 2022/2023, Ini Alasannya!

 

MATZSPORT.COM - Apakah Persija Jakarta bisa menjadi juara BRI Liga 1 musim ini? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin tahu.

Persija merupakan salah satu klub favorit Liga 1 musim ini. Bahkan sejak munculnya klub Macan Kemayoran tersebut sudah banyak penggemarnya.

Salah satunya karena faktor prestasi yang sudah diraih sejauh ini. Persija Jakarta diprediksi bakal menjadi juara BRI Liga 1 2022/2023.

Dibalik itu, pastinya ada alasan tersendiri yang membuat tim Macan Kemayoran digadang-gadang bakal meraih trofi bergengsi tersebut.

Alasan Persija Bakal Juara Liga 1

Persija merupakan klub tersukses di Indonesia dengan perolehan 11 kali juara di divisi sepakbola Indonesia. Semenjak mulainya gelaran Perserikatan hingga Liga 1, sejumlah trofi sudah diraihnya.

Gelar juara sudah bukan hal yang asing bagi Persija Jakarta. DNA juara sudah merasuk ke dalam tim Macan Kemayoran.

Selain itu, Persija terakhir kali meraih juara Liga 1 yang bergulir pada musim 2018. Prestasi tersebut sekaligus membuat Persija lebih tenang usai meraih juara pada tahun 2001.

Tim Macan Kemayoran sudah memiliki mental juara sejak dulu. Tak heran jika banyak yang memprediksi Persija juara Liga 1 musim ini.

Alasan tersebut cukup kuat, apalagi dengan performanya yang terus konsisten sampai sekarang ini di kompetisi Liga 1.

Persija kini menempati posisi ke-4 klasemen Liga 1 sementara dengan perolehan 35 poin. Dalam 19 penampilannya, tercatat sudah meraih 10 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 4 kekalahan. 

Penghalang Persija dalam Meraih Gelar Juara Liga 1

Menjadi juara Liga 1 tidak semudah yang dibayangkan, masing-masing klub harus saling berhadapan untuk memperoleh tiga angka di setiap pertandingannya.

Persija memiliki lawan yang cukup berat, salah satunya rival abadinya yaitu Persib Bandung yang menempati urutan ke-3. Kedua tim tersebut hanya terpaut 1 poin saja, kesempatan untuk saling mengejar sangat terbuka lebar.

Selain itu, ada juga Bali United, PSM Makassar, dan Madura United yang memiliki selisih poin cukup tipis dengan Persija.

Apabila mampu menuntaskan laga yang tersisa dengan kemenangan, maka untuk meraih juara sangatlah besar kesempatannya.

Bagaimana menurut kalian, apakah Persija akan menjadi juara Liga 1 musim ini?