Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan PSM Makassar Bakal Juara Liga 1 Indonesia 2022!

MATZSPORT.COM - PSM Makassar sepertinya bakal menjadi juara Liga 1 2022. Seperti yang terlihat saat ini, mereka tampil dengan sangat baik.

Ada banyak klub Liga 1 yang memiliki peluang besar untuk juara. Semua tergantung dari masing-masing tim apakah dapat menyelesaikan dengan baik di laga selanjutnya hingga akhir musim atau tidak.

Mereka yang tidak bisa konsisten akan gagal meraih gelar BRI Liga 1 musim ini. Apalagi kompetisi sudah memasuki paruh musim kedua, rasanya sudah semakin dekat.

Dari banyaknya tim yang ada di Liga 1, apakah ada yang menjagokan PSM Makassar?

Alasan PSM Makassar Bakal Juara Liga 1 Indonesia 2022

Kesempatan PSM menjuarai kompetisi musim ini sangat terbuka lebar. Tidak lain karena beberapa faktor berikut:

1. Tampil Konsisten

PSM Makassar menjadi salah satu tim yang penampilannya selalu konsisten. Dalam 19 laga yang dimainkan, tercatat baru alami 1 kekalahan.

Tentu ini merupakan pencapaian yang sangat baik sejauh ini. Mereka mampu unggul mengalahkan Madura United, Persib Bandung, hingga Persija Jakarta.

Apabila terus konsisten hingga akhir musim, maka PSM bisa menjadi juara. 

2. Sapu Bersih Kemenangan

Meski hal yang cukup sulit untuk menyapu bersih kemenangan, PSM Makassar memiliki kesempatan itu. Seperti yang dilihat, mereka memiliki kualitas pemain unggul dan mampu mengalahkan lawan yang dihadapinya.

Mereka harus bisa mengalahkan tim-tim yang berada di papan bawah. Terutama klub unggulan sepert Bali United, Persib, hingga Persija. Setidaknya bisa menahan imbang dan jangan sampai kehilangan poin.

3. Perjuangan Tidak Berat

Alasan PSM Makassar bakal menjadi juara Liga 1 selanjutnya yaitu perjuangannya tidak berat seperti tim lainnya.

PSM kini menempati posisi pertama klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 38 poin. Kalah ataupun menang di laga selanjutnya masih memberikan peluang yang sangat besar bagi mereka untuk terus berada di pucuk.

4. Performa Terbaiknya

PSM merupakan salah satu tim kuda hitam di musim ini. Mereka bukanlah klub yang diunggulkan dari awal bergulirnya Liga 1.

Namun tidak disangka, performanya sejauh ini tampil cukup mengejutkan. Tim papan atas berhasil dikalahkan dan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 sejauh ini.

Untuk bisa meraih juara, mereka harus bisa mempertahankan performa terbaiknya ketika menghadapi lawan.

Itulah 4 alasan PSM Makassar bakal meraih trofi Liga 1 musim ini. Bagaimana menurut kalian, apakah hal itu bisa diraihnya?