Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Persip Pekalongan Lengkap dengan Sejarahnya

 

MATZSPORT.COM - Profil Persip Pekalongan apakah kalian sudah mengetahuinya? Pastinya banyak yang penasaran akan informasi tersebut.

Persip merupakan salah satu klub sepakbola yang berasal dari Jawa Tengah, tepatnya dari Kabupaten Pekalongan.

Supaya tidak penasaran lagi, simak informasi mengenai profil hingga sejarah berdirinya klub sepakbola Persip di bawah ini.

Profil Persip Pekalongan

Persip adalah kepanjangan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Pekalongan, klub sepakbola Indonesia yang bermarkas di Kota Pekalongan.

Saat ini Pekalongan berada di zona kompetsi Liga 3 Jawa Tengah dan telah berhasil melaju ke Liga 3 Nasional.

Berikut profil selengkapnya:

Nama        : Persatuan Sepakbola Indonesia Pekalongan (PERSIP)
Julukan     : Laskar Kalong
Berdiri      : 1934
Stadion     : Hoegeng Pekalongan, kapasitas 20.000
Pemilik     : Pemkot Pekalongan
Suporter    : Kalong Mania, Brigata Batik City, Batbois, Suporter Nekat Pekalongan Raya (SNEPER)

Sejarah

Dikutip dari beberapa sumber, berdasar surat kabar Pemandangan Edisi Rabu, 15 Agustus 1934, telah tercatat bahwa 12 Agustus 1934 diadakan pertemuan untuk membentuk perkumpulan sepakbola di Pekalongan.

Hal ini disetujui oleh perwakilan bond yang hadir untuk mendirikan wadah sepakbola bernama Persatoean Sepakraga Indonesia Pekalongan (PERSIP).

Kurang lebih sekitar 13 bond yang siap bergabung menjadi anggota Persip, yakni berasal dari Pekalongan, Batang, Kedungwuni, hingga Pemalang.


Pemain Persip juga ada yang menembus skuad Timnas Indonesia, yakni Muhammad Ridho dan beberapa pemain nasional yang pernah membela Persip seperti Pato Jimenez, Elie Aiboy, Bayu PRadana, hingga Arif Yanggi.

Itulah informasi mengenai profil klub Persip Pekalongan beserta sejarah singkat yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.