Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Klub Persiharjo Sukoharjo dan Sejarahnya

MATZSPORT.COM - Profil klub Persiharjo Sukoharjo serta sejarahnya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Persiharjo merupakan salah satu klub sepak bola yang berasal dari Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Sukoharjo.

Supaya tidak penasaran lagi, simak informasi mengenai profil hingga sejarah berdirinya klub sepakbola Persiharjo di bawah ini.

Profil Klub Persiharjo Sukoharjo

Persiharjo Sukoharjo adalah kepanjangan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Sukoharjo, yakni tim sepak bola yang berasal dari Jawa Tengah Indonesia, Kab. Sukoharjo.

Berikut profil selengkapnya:

Nama        Persatuan Sepakbola Indonesia Sukoharjo 
Julukan     : Laskar Honggopati
Berdiri      : 15 Agustus 1972
Stadion     : Stadion Gelora Merdeka Jombor, Sukoharjo, Jawa Tengah (kapasitas 10.000)
Pemilik     : -
Manajer    : -
Suporter    : -
Ketua        : -

Sejarah

Lahir pada 15 Agustus 1972, Persiharjo pernah mendapatkan kejayaan pada tahun 1990-an dan 1996 mendapat anggaran dari APBD Kabupaten Sukoharjo untuk mengarungi Liga Indonesia.

Dana tersebut terbilang sangat besar dan sebanding dengan penampilan Persiharjo yang berkompetisi di kasta kedua sepakbola Indonesia.

Sederetan pemain juga diorbitkan oleh klub yang bermarkas di Stadion Gelora Merdeka Jombor seperti Putut Waringin Jati hingga Dwi Joko Prihatin.

Kedua pemain tersebut sudah mantang melintang memperkuat klub Liga Indonesia seperti Persita Tangerang, Persiba Balikpapan, Persis Solo.

Akan tetapi, kejayaan klub tersebut tak bertahan lama, setelah era 90-an berakhir, Persiharjo mengalamipenurunan performa hingga terdegradasi ke Divisi III Karesidenan Surakarta.


Persiharjo juga harusnya tampil di kompetisi Soccer Championship B, namun mengundurkan diri pada 2018, 2019.

Demikian sejarah singkat mengenai profil klub Persiharjo Sukoharjo dan sejarahnya, semoga bermanfaat.