Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Goat Terbaik di Dunia Sepakbola Saat Ini?

MATZSPORT.COM - Banyak yang penasaran siapa Goat terbaik di dunia sepakbola saat ini. 

Goat menjadi julukan bagi mereka yang memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lainnya dalam dunia sepakbola. Hal ini seringkali menjadi perbincangan orang-orang. 

Istilah Goat cukup populer dan seringkali digunakan sebagai gelar kepada pemain yang dianggap paling baik dalam tim. 

Biasanya, pemain yang mendapatkan gelar tersebut memiliki sejumlah prestasi atau memberikan kontribusi besar kepada tim.

Seperti halnya rekor yang sulit dipecahkan pemain lainnya, namun ada seorang Goat yang berhasil meraihnya. Banyak sekali hal-hal yang membuat pemain dijuluki sebagai Goat dalam dunia sepakbola.

Siapakah Goat Terbaik di Dunia Sepakbola Saat Ini?

Berbicara soal pemain terbaik, ada sejumlah nama yang dapat disejajarkan di antaranya:

  1. Messi
  2. Cristiano Ronaldo
  3. Ronaldo
  4. Pele
  5. Ronaldinho
  6. Zidane
  7. Mbappe
  8. dll
Ada banyak sekali pemain terbaik dunia yang mengisi setiap eranya. Di jaman dulu, ada beberapa nama seperti Pele, Ronaldinho, Zidane, hingga Ronaldo. 

Nama-nama pemain tersebut dikenal dengan prestasinya sekaligus gaya bermain yang khas. Sehingga dijuluki sebagai Goat.

Salah satunya Pele yang berhasil membawa Brasil juara Piala Dunia 3 kali bersama Timnas Brasil. Tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa baginya. Bahkan ia berhasil mencetak gol dalam jumlah yang banyak selama karirnya.

Sementara di era sekarang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mengisi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. 

Lionel Messi dengan gelar 7 Ballon D'Or menjadikannya sebagai pemain terbaik. Bahkan sejumlah prestasi lainnya seperti gelar Piala Dunia, La Liga, Liga Champions, hingga Copa Del Rey berhasil diraihnya selama berkarir di dunia sepakbola.

Messi mendapatkan persaingan yang ketat dari rival abadinya, yakni Cristiano Ronaldo. Ia juga dijuluki sebagai Goat karena meraih sejumlah prestasi yang membanggakan seperti 5 gellar Ballon DO'r, trofi Euro, Liga Champions, hingga La Liga.

Kini ada pemain muda yang menjadi sorotan, yakni Kylan Mbappe. Pemain asal Prancis tersebut tampil mengejutkan usai membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 dan final Piala Dunia Qatar 2022.

Selain itu, ia juga meraih beberapa penghargaan seperti pemain terbaik, top skorer, trofi Ligue 1, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa semua pemain yang berhasil meraih prestasi gemilang adalah Goat. Mereka berhak mendapatkan julukan tersebut. Baik itu Pele di eranya maupun Messi dan Ronado di era sekarang. 

Semua pemain berhak mendapatkan julukan Goat. Sebagai pecinta sepakbola, penampilan masing-masing pemain yang memukau mampu memberikan hiburan yang menarik. Bagaimana tanggapan kalian tentang hal ini?